• Home
  • >
  • Berita
  • >
  • Artikel Lepas
   Membeli Jet Pribadi senilai $ 40 Juta dengan Bitcoin

Membeli Jet Pribadi Senilai $ 40 Juta Dengan Bitcoin

Bitcoin sekarang sudah menjadi opsi pembayaran untuk calon pembeli jet pribadi Gulfstream G650ER, setelah mendapat persetujuan dari perusahaan penjual pesawat, Aviatrade.

Aviatrade telah meluncurkan platform pembayaran transaksi kripto dalam upaya untuk menarik jutawan Bitcoin dan pembeli lain yang lebih memilih untuk membeli jet pribadi menggunakan mata uang kripto.

G650ER yang dijual ini merupakan jet pribadi yang diproduksi oleh Private American Company Gulfstream dan pesawat terbesar dalam jajaran perusahaan.

Jet pribadi ini memiliki daya pikat tersendiri karena bisa menempuh jarak hingga 7.500 mil laut sehingga membuat perjalanan antarbenua lebih mudah.

Aviatrade menangkap perubahan dalam keputusan keuangan yang mengakibatkan adopsi cryptocurrency melonjak terutama di negara-negara berkembang dengan inflasi tinggi.

Pada Mei 2020, G650ER memberi peringkat jet pribadi terbaik untuk perjalanan internasional di samping Global 6000 dan Boeing VIP Dreamliner. Sekitar 400 pesawat telah terjual sejauh ini dengan pembeli terkenal termasuk Jeff Bezos dari Amazon, Lauren Powell Jobs, dan Elon Musk dari Tesla.

Membeli pesawat bisa sesederhana menandatangani dokumen dan mentransfer bitcoin antar dompet virtual, tetapi regulasi seputar perpajakan crypto pasti menawarkan beberapa tantangan.

Pesawat tersebut dijadwalkan untuk kembali ke markas Gulfstream di Georgia untuk pemeliharaan dan inspeksi rutin setelah menempuh total 1200 jam perjalanan antara Asia dan Selandia Baru.

Jika pembeli menggunakan Bitcoin untuk membeli pesawat jet, mereka akan mendapatkan keuntungan dari biaya transaksi yang rendah untuk transfer uang internasional, tidak ada biaya perbankan, kebijaksanaan, dan pembayaran yang disederhanakan.

Pembelian sebesar itu yang melibatkan bitcoin di luar ruang kripto pasti akan menarik perhatian dan dipantau oleh otoritas keuangan. IRS mulai mengirim surat kepada pemegang kripto pada 2019 untuk memberi tahu mereka tentang kepatuhan pajak untuk aset digital.

Untuk menghindari penggelapan pajak, pertukaran yang diatur seperti Coinbase diharuskan untuk melaporkan aktivitas crypto penggunanya yang memenuhi kriteria tertentu, tetapi pemegang crypto umumnya diharuskan untuk melaporkan pendapatan atau aktivitas crypto mereka untuk perpajakan.

Twitter Follow

Featured Posts

Apakah Trading Bitcoin Legal?

Cryptocurrency atau yang lebih sering dikenal dengan Bitcoin merupakan mata uang digital yang kepopulerannya melonjak sejak 2017 ketika harga Bitcoin Keep reading ...

Visitors

44.213.63.130