• Home
  • >
  • Berita
  • >
  • Artikel Lepas
Beli Bitcoin di Masa Pandemi COVID-19: Untung atau Buntung?

Beli Bitcoin Di Masa Pandemi COVID-19: Untung Atau Buntung?

Beli Bitcoin Saat Ini

Dalam masa pandemi COVID-19, banyak orang yang menyarankan untuk berinvestasi. Jika begitu, apakah bitcoin adalah instrumen investasi yang tepat? 

Perlu kamu ketahui, harga bitcoin umumnya dipengaruhi ekonomi negara-negara maju seperti Amerika Serikat, China maupun negara di kawasan Eropa. Ketika pemerintah mengumumkan pasien pertama pengidap virus corona di Indonesia tepatnya pada tanggal 3 Maret 2020, harga 1 BTC masih berada pada angka US$8.838,11. Namun, tepat pada 17 Maret 2020, masa puncak virus corona di Eropa, harga bitcoin langsung anjlok menyentuh harga US$5.167,06. 

Berdasarkan Kompas.com, harga bitcoin sebenarnya mengalami peningkatan selama pandemi COVID-19. Per 13 Agustus 2020, harga bitcoin saat ini sudah mencapai US$11.500. Bila dilihat sejak awal tahun 2020, harga bitcoin sudah menguat 60 persen hingga periode tersebut. Dan bila kamu membeli bitcoin pada pertengahan bulan Maret 2020, maka harga bitcoin kamu sudah meroket sampai 180 persen.

Pertanyaannya, apakah beli bitcoin jauh lebih menguntungkan di masa pandemi? Jawabannya, iya! Tingkat kenaikan harga bitcoin masih lebih tinggi daripada instrumen investasi lain seperti saham ataupun emas. Bahkan, proses rebound bitcoin lebih cepat daripada instrumen lain.

Melihat pada pergerakan harga bitcoin pada tanggal 17 April 2020, harga 1 BTC adalah 7.071,15 dolar AS. Artinya, dalam 1 bulan sejak harga terendah, bitcoin sudah rebound sebesar 36 persen. Menggiurkan, bukan? Walaupun terlihat menguntungkan, bitcoin tetap memiliki risiko yang tinggi karena harganya yang fluktuatif, tetapi semua tergantung bagaimana kamu mengatur strategi dalam bertransaksi bitcoin. Minat mencoba?

Twitter Follow

Featured Posts

Setengah Persen Listrik Dunia Untuk Menambang Bitcoin

Setengah Persen Listrik Dunia Untuk Menambang Bitcoin. Aktivitas penambangan dan transaksi bitcoin kini tengah mengecap popularitas. Dengan Keep reading ...

Visitors

44.210.77.106